Dari Anggi Buat Danu

Pertemuan pertamaku denganmu, kusangka sedang terjebak dalam pertemuan MLM, dengan kau sebagai bintang tamu yang siap membual dan memperdagangkan mimpi. Ternyata, malam itu berakhir lancar, tanpa presentasi MLM dan aku pulang dengan perut sakit, rahang pegal akibat terlalu banyak tertawa mendengar celotehmu. Tapi tetap saja buatku kau terlalu ramai. Sedang aku butuh hening. Dalam hati aku berharap, mengenalmu tidak lantas membuat hidupku jadi gaduh. Discovery Cafe, jadi saksi kau masuk dalam hidupku.

Β 

Pertemuan kedua, ketiga, keempat, dan berlanjut hingga banyak pertemuan berikutnya, ternyata kau semakin ramai. Dan aku mulai terbiasa membiarkan paru-paruku dipenuhi asap rokokmu. Ya, kau pengkretek sejati. Dan dalam satu pertemuan denganmu, kau sempat bercerita panjang lebar tentang kretek, idealismemu terus mengkretek hingga akhirnya masuk dalam komunitas kretek. Saat itu kukira kau bekerja di bagian humas salah satu perusahaan kretek yang sedang turun ke jalan mempromosikan produk. Ya, aku terlalu suudzon.πŸ˜€

Terlihat slengekan dengan pipi masih bengkak, di suatu malam, kau malah membawaku terlibat diskusi sangat serius tentang Tuhan, hidup, relationship, kebahagiaan, keinginan, dan hal-hal filosofis lainnya yang selama ini malas untuk kufikirkan. Kau berbicara panjang lebar menjelaskan teorimu, sedang aku mendengarkan khusyuk padamu. Membiarkan kau sesekali menyemburkan asap kretekmu di hadapanku. Aku kagum pada pemikiran-pemikiran dari hasil pencarianmu tentang banyak hal. Kagum pada caramu merangkum semua hasil pemikiranmu dan menjelaskannya dengan rinci padaku yang amat sangat malas berfikir ini. Malam itu, kukira aku berhadapan dengan mahasiswa jurusan filsafat yang sedang stress mengerjakan skripsi. Belakangan baru aku tau, kau ternyata mahasiswa jurusan Sastra Nusantara.ya, beda tipislha..

Selain sangat ramai dan kadang mendadak berfilsafat, belakangan aku juga tahu bahwa kau penyuka spontanitas. Tau-tau menjemputku bersama pacarmu dan mengajakku menggelar piknik malam hari ditengah kota, di kebun kecil di tempat plang LPP Yogyakarta berdiri kokoh. Berbekal molen, dan es the yang kau beli di angkringan seberang jalan, kita pun piknik dengan senang. Piknik malam hari pertamaku, dengan lampu-lampu kendaraan sebagai periuh suasana. Kau gila! Hahahaha

Hal lain tentangmu adalah, wow.. Kau fotografer handal. Melihat koleksi foto yang kau pajang di akun sosial mediamu, seperti sedang membaca sebuah cerita. Sedikit pengakuan, selain mantanku, baru kau yang berhasil mengambil fotoku, hingga aku selalu tampak cantik dalam setiap frame. Setelah beberapa sesi foto denganmu, kunobatkan kau sebagai fotografer favoritku.πŸ˜€

Apalagi tentangmu? Ah ya.. Kau berhasil membubarkan The Iris Nadi, dan memaksa kami untuk melebur menjadi Kopi Manis Tanpa Gula. Iya, kau founder blog ini. Bahkan kau juga yang menemukan namanya dan bersusah payah mengeset layoutnya. Dan sekarang, #KMTG siap eksis.

Bahwa kau penggemar berat Manchester United, sepertinya semua orang sudah tau. Bahwa kau penikmat kopi hitam, itu tidak terbantah. Bahwa kau sudah mempunyai satu novel, aku shock ketika mendengarnya, dan penasaran membaca novelmu! Bahwa kau rutin menulis cerpen dan puisi di blogmu bertahun-tahun lalu, itu aku tau belakangan. Dan kataku, kau penulis berbakat.πŸ™‚

Sudah cukup tentangmu? Cukup ya.. Aku belum mengenalmu. Kita baru saja berkenalan. Tak sopan jika aku terlalu banyak menilaimu. Dan ternyata, kau tak membuat hidupku gaduh, hanya sedikit merubah ritme. Kau malah menambah warna di hari-hariku. Senang bisa mengenalmu. Senang bisa masuk ke duniamu. Senang bisa menjadi temanmu. Tapi aku tetap tak senang pada asap rokokmu yang semena-mena masuk ke paru-paruku. :p

Ah ya, tentang hal yang tak kusuka darimu, nanti saja kita bicarakan. Aku tak ingin merusak hari ini, karena hari ini harimu.πŸ˜€

Selamat Ulang Tahun, Teman.. Semoga semakin berkah usiamu. Semoga tetap menjadi teman yang menyenangkan. Semoga tetap hidup dengan penuh kebahagiaan. Ah ya.. Semoga skripsimu juga segera selesai!πŸ™‚

Hei, Danu Saputra, ini tentangmu..πŸ˜‰

Anggi Zoraya, September 2011

2 thoughts on “Dari Anggi Buat Danu

Tinggalkan Komentar:

